Tujuan Kompetensi Keahlian Pemasaran
-
Menghasilkan lulusan yang bertaqwa, berakhlak mulia, produktif, adaptif, kreatif dan inovatif di bidang Bisnis Manajemen khususnya kompetensi keahlian Pemasaran, serta mampu melaksanakan hak dan kewajibannya sebagai warga negara.
-
Menjalin kerjasama yang erat dan saling menguntungkan dengan DU/DI untuk pelaksanaan Prakerin siswa guna meningkatkan ketrampilan dan kemampuan siswa.
-
Meningkatkan kecerdasan yang bermartabat didasari azas kecakapan hidup di bidang Bisnis – Pemasaran (Marketing)
-
Menghasilkan tenaga kerja tingkat menengah yang kompeten dibidang pemasaran untuk siap bersaing di era global baik untuk hidup mandiri maupun melanjutkan pendidikan lebih lanjut.
-
Menjadikan Kompetensi Keahlian Pemasaran sebagai pusat pendidikan dan pelatihan, tempat uji kompetensi dan sertifikasi kompetensi keahlian pemasaran
-
Menghasilkan tamatan yang berkualitas dan mampu bersaing di pasar tenaga kerja di bidang Pemasaran,baik nasional maupun internasional.
-
Membekali peserta didik dengan keterampilan, pengetahuan dan sikap agar kompeten dalam:
-
Memahami prinsip- prinsip bisnis
-
Menata produk
-
Melaksanakan negosiasi
-
Melaksanakan proses administrasi transaksi
-
Melakukan penyerahan/ pengiriman produk
-
Melaksanakan penagihan pembayaran
-
Mengoperasikan peralatan transaksi di lokasi penjualan
-
Menemukan peluang baru dari pelanggan
-
Melaksanakan pelayanan prima ( service excellent)
-
Membuka usaha eceran/ ritel (expansion store opening)
- Melakukan pemasaran barang dan Jasa
-
0 komentar:
Posting Komentar